Iwd Itnaira

Orang Amerika kentut bilang, "EXCUSE ME". Orang Inggris kentut bilang, "PARDON ME". Orang Singapore kentut bilang, "I'M SORRY". Kalo Orang Indonesia kentut, pasti bilang, "NOT ME!! NOT ME!!" IF u need ADVICE, message me. If u need FRIEND, call me. If u need HELP, e-mail me. If u need MONEY, nomor yg anda tuju tidak dapat dihubungi. terima kasih. Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor. Pengendara motor marah : "Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!" Nenek sewot : "Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena..!!" Kalo bahasa inggrisnya beras adalah rice Kalo bahasa inggrisnya panjang adalah long Jadi, K'lo bahasa inggrisnya beras panjang adalah LONGTONG Menurut penelitian terbaru oleh para ahli kedokteran, ternyata 100 % penyebab kematian seseorang adalah jantung, yaitu JANTUNGNYA BERHENTI BERDENYUT "Barang siapa yang menghambur-hamburkan SMS-mu dan menggunakan Pulsamu dengan sia-sia maka merugilah mereka dihari penagihannya". (An-Nokia ; ayat 3310). "Ya, Tuhan... ampunilah yg baca sms ini, ia jarang berdoa! Hobinya hanya baca dan kirim sms aja." Pandangilah langit sebagai kebesaran tuhan, pandangilah laut sebagai anugrah tuhan, dan pandangilah cermin sebagai KUTUKAN TUHAN. Carilah istri yang SALEHA (Suka Lupa Pake Beha) agar jadi SAKINAH (Sekali Kena Ingin Nambah) & jadilah suami yang SIAGA (Siap Antem Pakai Gaya Apa Saja). Cara Awet Muda, yaitu : 1. Banyak minum air kelapa muda. 2. Minum jamu awet muda. 3. Makan "Daun Muda". 4. Punya "Istri Muda". Ketika masih sekolah kusadari, "Rajin Pangkal Pandai". Saat sudah bekerja kuyakini, "Hemat Pangkal Kaya". Setelah menikah kurasakan, "Nikmatnya Pangkal Paha" Kita jangan jadi Generasi P18: Pergi Pagi Pulang Petang Pala Pusing Perut Perih Pinggang Pegal Pegal Pantat Panas Penis Penyakitan Penghasilan Pas Pasan Aku merasa SIMPATI padamu, karena km ibarat MENTARI yang sinarnya membuat hatiku sebening XL, dan aku bisa BEBAS mencintaimu, sepu-AS hatiku, dan kamu pantas di acungi JEMPOL, karena dari segi fisik kamu adalah cowok yang sangat FLEXI-bel. Oleh sebab itu kamu menjadi FRENS-ku sampai saat ini, sayang!! Setelah JABOTABEK pemerintah akan membuat program 3 kota bersaudara ( Three sister cities ) yaitu NGAWI - CENGKARENG - CIOMAS yang apabila disingkat menjadi NGACENGMAS ....

Peranan Otak manusia

Kamis, 06 Januari 2011
Anda mungkin juga sudah sering mendengar, bahwa otak kita itu terbagi atas 2 (dua) bagian, yaitu otak kiri dan otak kanan. Otak kiri konon berperan dalam kecerdasan yang berhubungan dengan logika, urutan, sistematika, dan lain sebagainya. Sebagian besar profesi yang selama ini kita kenal, menurut banyak para ahli, adalah profesi-profesi yang mengandalkan kemampuan otak kiri mereka. Profesi ini misalnya, dokter, pengacara, akuntan, insinyur dll.
Otak kanan berperan dalam hal-hal yang berhubungan dengan kecerdasan dalam hal emosi, seni, kreatifitas, dan lain sebagainya. Berbagai profesi yang sering dianggap menggunakan kecerdasan otak kanannya yaitu: penyair, sastrawan, pelukis, entertainer, pengusaha dan lain sebagainya.
Bagaimana dengan anda?. Jika anda disuruh memilih, anda akan mengoptimalkan kemampuan otak kiri atau otak kanan anda?. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa profesi-profesi yang berhubungan dengan kemampuan otak kiri sebagaimana disampaikan di atas, adalah sebagai profesi impiannya. Sehingga hal ini mendorong mereka untuk terus meningkatkan kemampuan berfikirnya yang analitis (otak kiri) dan sering mengabaikan peran dari otak kanan mereka.
Coba anda tanya diri anda sendiri, apakah anda lebih sering membaca, menghitung (bekerja menggunakan otak kiri)? atau anda lebih sering bermain game, menonton teater, mendengarkan musik/puisi?. Jika anda lebih sering melakukan kegiatan seperti yang disebutkan pertama di atas, maka anda memang cenderung melatih bagian otak kiri anda. Dan sebaliknya, jika aktifitas yang sering anda lakukan cenderung kepada aktifitas yang kedua, maka anda lebih sering melatih otak kanan anda.
Tahukah anda, bahwa untuk melatih daya ingat dan konsentrasi anda, sebetulnya anda harus menyeimbangkan kedua bagian otak anda?. Tahukah anda bahwa membaca novel, buku cerita, membaca lelucon-lelucon, melihat gambar-gambar adalah sama pentingnya dengan membaca buku-buku pelajaran, membaca koran, peraturan perundangan dan bacaan lainnya yang sifatnya membutuhkan kemampuan berfikir logis?. Untuk membuat kedua belah otak anda bekerja secara seimbang, maka anda harus adil dalam beraktifitas. Selain akan mengoptimalkan kemampuan otak anda, temasuk juga dalam hal meningkatkan daya ingat anda, menyeimbangkan otak anda juga akan menghindarkan diri anda dari kebosanan (dalam berfikir).
Jika anda sudah sedemikian hebat dalam kemampuan akademis anda, dan ada saat-saat tertentu di mana anda merasa sangat bosan, jenuh, stagnan (tidak memiliki ide apapun), mungkin itu pertanda bahwa otak anda sudah tidak seimbang. Membebani belahan otak yang satu dan mengabaikan peranan otak yang lain, hanya akan menghambat kita dalam memperbaiki ingatan dan konsentrasi. Inti dari belajar yang efektif adalah menyeimbangkan kedua belah otak anda. Jadi, mengapa tidak ubah gaya hidup kita mulai sekarang?

0 komentar:

Posting Komentar